Dewan Dan Diknas Saling dukung Belajar Tatap Muka

0
160

Jambinow.com – Beberapa waktu yang lalu Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Muaro jambi Drs Ulil Amri Meminta proses kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka, pasalnya menurut Ulil Amri Kriteria sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka yang pertama harus berada di zona hijau, zona kuning dan diperluas kepada daerah yang ber zona orange, maka Muaro jambi masih dalam kategori Zona aman.(19/2/21).

Setelah selama Setahun Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) secara Daring di Muaro jambi banyak keluhan dari orang tua murid ke DPRD, karena sebagian siswa bukannya belajar di rumah melainkan menghabiskan waktu mereka bermain Game dan nonton YouTube, sehingga perlu di lakukan kembali pembelajaran secara Normal tatap muka.

Menyikapi hal itu H.Erwanisah M.SE. Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi mengaku sudah mengeluarkan surat edaran perihal penyelenggaraan pembelajaran secara Tatap Muka pada semester genap tahun ajaran 2020-2021 sudah bisa dilaksanakan.

“Kami Meng apresiasi atas kritikan Anggota DPRD Muaro Jambi demi kemajuan dunia pendidikan,dan kami sangat berterimakasih sehingga ini menjadi catatan bagi kami untuk memulai belajar secara tatap Muka dan kami juga sudah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada koordinator wilayah Pendidikan, koordinator pengawas, kepala SD dan SMP se-kabupaten Muaro jambi. dengan nomor surat 420/142/1/ Disdikbud/2021.” Jelas H.ErwanisSE.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi ini juga mengatakan, surat edaran sudah di disposisi Bupati tertanggal 18 Februari 2021 pada nota dinas permohonan izin penyelenggaraan pembelajaran Tatap Muka di satuan pendidikan semester genap tahun pelajaran 2020/2021

“Untuk jenjang SD dan SMP dalam kabupaten muaro jambi surat izin yang di ajukan dinas pendidikan tanggal 16 Februari 2021 sudah di disposisi Ibu Bupati, Insya Allah dalam waktu dekat ini Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Satuan Pendidikan sudah bisa dimulai Senin tanggal 21 Februari 2021.” Jelas Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi ini juga menyampaikan bahwa Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Satuan Pendidikan pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan.

“Yang akan kita buka untuk jenjang SD dan SMP tapi tetap sesuai prokes Covid19 dengan pertimbangan dalam beberapa bulan kedepan akan menghadapi ujian kenaikan kelas dan ujian kelulusan dan juga desakan dari para orang tua murid.” Jelas H.Erwanisah M.SE.

Tambahnya lagi, materi pada l(satu) minggu pertama Pembelajaran Tatap Muka lebih ditekankan pada pemberian pemahaman kepada peserta didik dan warga satuan pendidikan lainnya mengenai bahaya dan upaya pencegahan Covid-19;

” Satuan Pendidikan SD dan SMP yang belunm lengkap Protokol Kesehatan harus segera melengkapi dalam memenuhi standar kesiapan Protokol kesehatan harus segera melengkapi dan memenuhinya.”Pungkas H.Erwanisah M.SE. (Wahid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here