Masuk New Normal Pelayanan Dukcapil Muarojambi Disesuaikan Dengan Protokol Kesehatan

0
125

Jambinow.com – Pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Muarojambi masih terus  berjalan, dikarnakan masih banyaknya warga yang mengurus dokumen diri untuk berbagai kebutuhan.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Muarojambi Zakaria, selama memasuki new normal ini pelayanan terhadap masyarakat teyap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan agar dapat menghindari kontak fisik antara warga dengan warga lain,   selain itu pelayanan kita atur dengan memisahkan masing masing loket seperti pendaftaran,  tempat rekam,  dan registrasi agar tidak terjadi penumpukan.

“Dalam memberi pelayanan di ruang pelanggan dibagi dan dilakukan secara bergantian dimana pintu Masuk dan keluar dibedakan,”sebut Zakaria saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakannya rata-rata masyarakat mengurus dokumen pribadi yakni kartu keluarga dan ktp dimana dokimen ini digunakan untuk sekolah anak juga terkait bantuan non tunai dari pemerintah sehingga mereka sangat membutuhkan dokumen kependudukan dan semua warga yang mengurus dokumen ini kita layani dengan baik.

“dalam perhari bisa ratusan warga yang datang terutama perekaman data pemula sehingga kita lakukan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan dan warga cukup memaklumi dengan pengaturan yang ada, “katanya. (takwa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here