Warga Minta Pemkab Batanghari Tidak Tutup Mata, Jalan Penghubung Tiga Desa Rusak Parah

0
507

Sampai Saat ini Tidak Tersentuh Pembangunan

Jambinow.com.Batang hari- Jalan penghubung antara tiga Desa ini kondisinya sangat memprihatinkan, yakni jalan antara Dusun Dangku Desa Olak Rambahan,Dusun Talang Gambir Desa Kaos dan Desa Pulau raman Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari,jalan tersebut dibangun sejak tahun 2000 belum ada perbaikan sama sekali melainkan swadaya masyarakat.

” Semenjak dibangun belum pernah ada perbaikkan dari pemerintah Kabupaten Batang Hari melainkan swadaya masyarakat setempat. padahal Jalan yang menjadi penghubung 3 Desa ini banyak dilalui oleh masyarakat Desa Pulau Raman, Desa Kaos, Desa Olak Rambahan, “Papar Saiful Warga Pulau Raman.

Saiful menambahkan jika jalan penghubung itu sangatlah di perlukan karena sebagian masyarakat Desa Teluk juga menggunakan jalan tersebut setiap hari menuju lahan perkebunan mereka. Jalan tersebut juga tembus ke Teluk Ketapang, Semangkat dan Desa Lubuk Ruso.

Dan jalan Desa Pulau Raman menuju Desa Kaos jugo rusak parah, memang sebagian ado yang sudah di aspal namun sebagian masih jalan pengerasan beberapa tahun lalu dan sudah banyak yang hancur dan berlubang.

” Kami minta pemerintah kabupaten Batang Hari jangan tutup mato, jalan itu banyak dilalui masyarkat pemayung, khususnyo Desa Pulau Raman, Kaos, Desa Olak Rambahan. Bahkan masyarkat Desa Teluk jugo melewati jalan itu kalau mau ke kebon.” Harap Sayful.

Sayful juga menjelaskan, Belum lagi anak-anak sekolah yang melewati jalan pulau raman-kaos, anak sekolah dari Talang Gambir menuju kaos dan menuju suak putat hingga tembus ke Pasar Sengeti Muaro Jambi. Di Dusun Dangku jugo ado pasar kalangan setiap hari jumat, kalau jalan macam ini terus akan memperlambat perekonomian masyarakat. (Wahid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here