Polisi Buru Pembuang Bayi Di DAS Merao

0
861

Jambinoe.com, KERINCI- Sosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi tragis mengambang di DAS Batang MeraoDesa Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi yang telah menghebohkan, mendapat kecaman dari berbagai kalangan masyarakat, banyak warga yang menghujat perbuatan tersebut dan tidak sedikit yang melontarkan ucapan sumpah serapah buat pelaku.

Adapun kronologis penemuan sosok bayi wanita yang diperkirakan berumur 1-3hari tersebut berawal dari temuan oleh seorang nelayan yang biasa mencari ikan disekitaran DAS Batang Merao kejadian diketahui pada hari Selasa, tanggal 23 Juni 2020 pukul 17.30 WIB, bertempat di DAS Muara Sungai Batang Merao, Desa Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci, saksi bernama Sadurman (47) yg beralamatkan Desa Permai Baru, Tanjung Pauh Hilir, Kec. Danau Kerinci Barat, Kab. Kerinci.

Pada saat saksi (Sadurman-red) hendak pulang kerumahnya dari mencari ikan dengan menggunakan perahu, saksi melihat ada sesosok mayat anak – anak yg mengambang dipermukaan Sungai dalam posisi tertelungkup, saksi langsung mengamankan bayi tersebut dengan cara menambatkannya disebatang bambu agar tidak hanyut, dan saksi bergegas menghubungi kakaknya  Usianadi.

Pada pukul 17.45 Wib, kakak saksi  Usianadi segera menghubungi salah seorang anggota Sat Intelkam Polres Kerinci guna untuk memberitahukan penemuan mayat tersebut

Saat dikonfirmasikan oleh jurnalis kepada Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edi Mardi (25/06/2020) membenarkan laporan tersebut, bahwa pelaku pembuangan sosok bayi perempuan di Sungai Batang Merao tersebut sedang diburu pihaknya.

“Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, pembuangan sosok bayi ini diduga pelakunya sepasang kekasih hubungan gelap.

“namun, hingga kini kita belum mendapatkan petunjuk jelas siapa pelaku pembuangan bayi tak berdosa itu,”ujar Edi Mardi.

Ditambahkan Iptu Edi Mardi, sosok bayi yang dibuang ini sepertinya dari hasil dari hubungan gelap.

“Pihak kita akan tetap memburu pelaku pembuangan bayi wanita itu, umur bayi yang tewas usai dibuang disungai berumur sekitar 1 hari dan paling lama baru berumur 3 hari,”ungkap Iptu Edi Mardi. (novi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here