Ahli waris Kuasai Lapangan Akso Dano Sengeti

0
2149

P. Merasa haknya lapangan Ditanami Sawit

Jambinow.com, Sengeti – Setelah menunggu sekian lama tidak ada jalan penyelesaian antara pemda dan pihak Ahli waris dari Amit bin Atuk akhirnya berinisiatif melakukan Aksi dengan menanami sawit di lapangan Akso dano sengeti,kecamatan sekernan kabupaten Muaro Jambi pada Jum’at (26/6/20).

Nampak di lapangan bola kaki itu puluhan Masyarakat kelurahan sengeti kecamatan sekernan ,Muaro Jambi,yang mengaku Ahli waris sah dari tanah lapangan tersebut berkumpul menanami sawit, hal ini mereka lakukan karena mereka sudah geram dengan pemerentah Muaro jambi.

Salah satu Jubir dari Ahli waris Hidayat warga kelurahan sengeti yang merupakan Cucu dari pemilik sah lapangan Akso Dano mengatakan, kami sebagai Ahli waris Amit Atuk sudah menyurati pihak kelurahan terkait permasalahan ini namun tidak ada tanggapan sama sekali.

” Masalah lapangan ini kan mutlak hak milik kakek kami Amit atuk, tapi di manfaatkan oleh pemda pada momen pemekaran kabupaten dari batang hari ke muaro jambi kala itu,pendataan asetnya salah tidak sinkron,” kata Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, jika lapangan ini pihak keluarga tidak pernah memberikan hibah ke pemda, dan menurut dia momen pemekaran kabupaten di mamfaatkan oleh pemda untuk membuat sertifikat.

” Itu salah seharusnya pihak pemda muaro jambi ketemu dengan pihak Ahli waris karna mutlak lapangan ini di pinjam oleh pemuda kelurahan sengeti yang saat itu sengeti adalah desa belum menjadi kelurahan.”Jelas Hidayat.

Lebih lanjut kata Ahli waris dulu pada tahun 1972 dulu segelnya sudah kita serahkan kepada Almarhum Bupati yang terdahulu Almarhum Ahmad Ripin yang kala itu beliau masih menjabat sebagai lurah. Untuk pengajuan di buatkan sertifikat namun belum selesai Beliau keburu meninggal.

” Saya sendiri yang mengantarkannyo ke rumah Almarhum dengan bapak saya dengan janji sertifikat akan keluar, ini semuanya punya kakek sayo, waktu itu bapak saya masih hidup dan saudara-saudara bapak saya juga masih ada,”jelas Hidayat.

Dengan adanya Aksi penguasaan ini dari pihak Ahli waris berharap kepada pemda Muaro Jambi agar bertemu dengan mereka agar ada titik temu, dan mendapat solusi yang terbaik

” Kami tidak mau ribut masalah lapangan ini tapi masalah Hak iyalah tetap Hak.Tegas Hidayat.(Wahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here