Camat Sekernan Tolak Ajuan Kades Terkait Pemberhentian Kaur Tunas Baru

0
400

Jambinow.com – Berbuntut panjang Camat Sekernan Kemas Ismail Azim angkat bicara, terkait dugaan pemaksaan pemggunduran diri perangkat desa setempat beberapa waktu lalu yang mana Desi salah satu kaur di desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi di suruh menanda tangani Surat pengunduran diri yang mana surat pebgunduran diri sudah di siapkan oleh kades sendiri. Jumat 26/6/20

Camat Sekernan Kemas Ismail di konfirmasi terkait pemberhentian sepihak terhadap perangkat Desa Tunas Baru mengatakan, dalam hal ini kami sudah membalas surat rekomendasi penolakan pemberhentian perangkat desa oleh Kades tunas Baru, karena dalam hal ini belum memenuhi unsur untuk di berhentikan berdasarkan perbub 63, dan belum bisa melaksanakan penjaringan perangkat Desa.

“Kami belum bisa merekomendasikan permintaan pemberhentian perangkat desa, di karenakan belum memenuhi unsur sesuai perbub 63 tahun 2018.” Jelas Kemas Islamil.

Kemas Ismail meminta kepada Perangkat Desa Tunas Baru dan badan muayawarah desa ( BPD ) untuk mengklarifiksi dugaan pemberhentian sepihak oleh oknum kepala desa dan meminta penjelasan terkait apa yang terjadi sebenarnya sebagai pihak yang berwenang.

” Saya sudah meminta BPD dan unsur Pemdes untuk bermusyawarah terkait permasalahan yang terjadi di Tunas Baru,” katanya.

Ketua BPD Tunas Baru belum dapat di konfirmasi namun menurut sumber dari masyarakat desa tunas baru yang tidak ingin di sebutkan namanya, Bpd Tunas Baru sudah melayanglan surat kepada Kepala Desa Tunas Baru, untuk meminta penjelasan dan karifikasi terkait pemberhentian secara sepihak, namun hingga saat ini belum ada kejelasannya.

Tambahnya lagi hingga saat ini memang belum ada dilakukan rapat antara pihak BPD dan pemdes Tunas baru, terkait permasalahan ini. ( Wahid )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here