Dugaan Pemalsuan Surat Oleh Oknum Kades Panti ditingkatkan Ke Penyidikan

0
445

Jambinow.com – Polres Sarolangun meningkatkan kasus dugaan tindak pidana pemalsuan Surat yang di lakukan oleh Oknum Kepala desa Panti dari laporan pengaduan menjadi proses penyidikan dengan Laporan Polisi (LP), nomor LP :STPL/B-95/VII/2020/SPKT/RES/SAROLANGUN.Jum’at (10/07/2020).

Saat dikonfirmasi wartawan Jambinow.com, di Polres Sarolangun Kuasa hukum Pelapor Dian Burlian SH, MA mengatakan bahwa Kasus dugaan pemalsuan surat yang dilakukan oleh oknum kepala desa Panti dan kawan – kawan telah ditingkatkan dari proses lidik menjadi penyidikan untuk menetapkan siapa tersangkanya .
“Kita sudah buat LP ke Polres Sarolangun dengan nomor : LP/B-95/VII/2020/SPKT/RES/SAROLANGUN.Tujuanya untuk menetapkan tersangka dalam kasus Pemalsuan Surat tersebut.Kita diminta membuat LP untuk peningkatan kasus dari proses lidik menjadi penyidikan dengan tujuan untuk menetapkan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.”Tuturnya.

Sekedar mengingatkan beberapa waktu silam, Oknum Kades panti menerbitkan surat seporadik palsu terkait hak kepemilikan tanah,Zakri bin H.Muhammad yang dilaporkan oleh Law Office Dian Burlian SH.MA dan Patner ke penyidik krimum ll sat reskrim Polres Sarolangun dengan laporan pengaduan Nomor : SP.Lidik/290/IV/2019/Reskrim, tanggal (06/04/2020)lalu. melaporkan Khairul Saleh, selaku Kepala Desa Panti dengan dugaan tindak Pidana “pemalsuan” surat sesuai pasal 263 KUHP membuat serta menggunakan seporadik tanah tahun 1976 , yang saat ini tahun 2020 sebagai kepala desa, karena dinilai merugikan kliennya A.n Yahya bin Sari.

Kuasa Hukum Yahya,Dian Burlian SH,MA Juga Mengatakan bahwa berdasarkan keterangan Penyidik Aipda Bayu Kusuma (“beliau mengatakan setelah gelar perkara,Untuk menetapkan tersangka kita butuh keterangan Saksi Ahli ,persyaratan Saksi Ahli harus membuat LP terlebih dahulu).Selaku kuasa hukum mewakili klien saya, untuk membuat LP Sebagai syarat mendapatkan keterangan saksi Ahli supaya ditetakan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan Tindak pidana membuat dan menggunakan surat Seporadik palsu di Desa Panti,kecamatan Sarolangun,Kabupaten Sarolangun ini, Sayo berharaf Polres sarolangun bisa bekerja secara profesional dalam menuntaskan kasus ini”.Ringkasnya. (Usman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here