DPD Apkasindo Kabupaten Muarojambi Gelar Rapat Kerja Daerah Ke II

0
1157

Jambinow.com- Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Asosiasi Petani kelapa Sawit Indonesia (DPD Apkasindo) Kabupaten Muaro jambi Periode 2020- 2025 melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-II Tahun 2021, rapat ini di gelar di kantor DPD Apkasindo yang beralamat di Jalan lintas Timur Rt.13 Kelurahan Sengeti kecamatan sekernan kabupaten Muaro jambi. Kamis Siang (8/4/21).

Ir, jayapura Ketua DPD Apkasindo kabupaten Muaro jambi mengatakan. Rakerda ini di saksikan oleh DPW Provinsi secara Virtual.dan rakerda ini mengusung tema memantapkan tujuan utama yakni untuk menaungi, memfasilitasi serta membina para petani kelapa sawit yang tergabung secara Struktural dalam Apkasindo yang ada di kabupaten muaro jambi agar lebih Sejahtera ke depannya .

“Memang Apkasindo Muaro jambi berdiri sudah sejak satu tahun yang lalu, namun Akibat wabah pandemi Covid-19 sempat pakum.dan saat ini baru akan di mulai pembenahan pembentukan Struktur Organisasi yang baru agar organisasi ini bisa bersaing dengan wilayah lain.” Sebut Ir,Jayapura.

Lebih lanjut Ketua DPD Apkasindo ini menjelaskan pada 2021 ini Ia bersama pengurus lainnya akan berupaya setelah terlebih dahulu membenahi Struktur organisasi kemudian akan segera mensosialisasikan program- program unggulan Apkasindo kepada masyarakat luas seperti salah satunya program PSR.

“Supaya Organisasi yang di naungi langsung oleh pemerintah pusat ini di kenal di masyarakat, maka kami akan membenahi terlebih dahulu secara organisasi DPU di tingkat kecamatan, sebagian yang belum terbentuk akan segera di bentuk dan segera dilantik untuk ujung tombak organisasi ini nantinya.” Jelas Ir,Jayapura

Ia juga memaparkan secara garis besarnya program PSR adalah program pengumpulan dana Hibah yang dananya di peroleh langsung dari kementerian keuangan republik indonesia (Kemenkeu RI).

“Pemerintah pusat memiliki komitmen dan perhatian kuat terhadap petani sawit rakyat salah satunya melalui Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Dana hibah tahun ini telah meningkat menjadi Rp.30 juta per hektar untuk kebun petani maksimum seluas 4 hektar. Dan dana hibah itu melalui Apkasindo.” Papar Ir, Jayapura

Tambahnya lagi, Untuk itu dana hibah tersebut hendaklah harus optimal proses mendapatkannya dan pemanfaatan nya, Petani bisa mendapatkan PSR dan menikmati Fasilitas memuaskan.

“Agar kehidupan Petani yang ada di kabupaten muaro jambi lebih sejahtera maka akan di naungi dan akan memperoleh Fasilitas PSR dari Organisasi ini.”Pungkasnya.

Sementara itu Iskandar Bendahara APKASINDO kabupaten Muaro Jambi menyebutkan, Kepada pemerintah daerah Muaro Jambi ia mengaku sudah Berkomunikasi untuk Konsolidasi serta Berkonsultasi melalui pihak terkait, agar Organisasi ini bisa bersinergi dengan pemda Muaro jambi.

“Alhamdulillah secara lisan maupun secara administrasi keberadaan Apkasindo kabupaten Muaro Jambi sudah kita sampaikan langsung kepada Bupati,begitu juga ke Kesbangpol,Agar bisa bersinergi dengan Pemda Muaro jambi.” Sebut Iskandar Bendahara Apkasindo.

Hal senada juga disampaikan oleh Widodo. Sekretaris APKASINDO kabupaten Muaro Jambi Ia berharap pemda muaro Jambi dapat bersinergi dengan Apkasindo kabupaten Muaro jambi.

“Saya berharap Kepada pemerintah daerah kabupaten Muaro jambi dapat berpihak ke petani muaro jambi yang dinaungi oleh APKASINDO ini.dan Saya Optimis pemda Muaro Jambi dapat bersinergi dengan Organisasi Apkasindo ini.” Pungkas Widodo. (Wahid)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/u127578583/domains/jambinow.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1009