Sepasang Suami Istri Diringkus Polisi

0
418

Jambinow.com – Pelaku pembunuhan pegawai Koperasi beberapa hari yang lalu yang sempat menghebohkan warga akhirnya terungkap. Korban atas nama Tigor Harta Negara Nainggolan 28 tahun warga bagan pete Alam Barajo jambi.ternyata dibunuh oleh 2 orang yakni Pasangan suami istri atas nama inisial HR (36th) dan PP (26th).

Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K, M.H.mengatakan Kronologis kejadian naas pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 sekitar pukul 9.30 ini korban melintas di lorong Pajero RT 23 yang mana korban bertujuan ke rumahnya yang baru.

Iya menceritakan kronologis lengkapnya, pada kesempatan itu kedua tersangka ini sudah mengikuti korban sebelum nya. Jadi ketika Korban keluar dari lorong rumahnya kedua tersangka itu sudah bersiap menghadang korban.

“Tersangka PP ini dia sembunyi di balik pohon, kemudian tersangka PP ini keluar dari tempat persembunyiannya langsung mendatangi korban dan menikam perut korban sebelah kiri.” Jelas Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K, M.H.

Lanjutnya lagi,dan kemudian korban sempat menahan pisaunya itu dan membuka helm. Korban yang kenal dengan tersangka langsung menendang tersangka dan tersangka jatuh sehingga terjadilah pergumulan-pergumulan.

ia menambahkan,kemudian tersangka PP ini yang megang pisau maju lagi hendak menusuk korban lagi dan korban masih dapat di tendang lagi sehingga pisaunya terpental dan terjadi perebutan pisau yang jatuh itu untuk mata pisaunya kepegang oleh si korban untuk gagangnya dipegang oleh tersangka .

Sehingga si tersangka inilah bisa menarik pisau itu dan langsung ditingkatkan lagi pada dada sebelah kanan korban kemudian melarikan diri melihat korban jatuh kedua tersangka melarikan diri.

“Untuk motifnya ini ada dua motif yang pertama utang piutang dan yang kedua ada hubungan asmara yang berawal dari korban ini menawarkan pinjaman kepada tersangka PP dan berlanjut ada hubungan asmara selanjutnya diketahui oleh tersangka R yang merupakan suami dari PP.” Papar Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K, M.H

Hubungan itu sempat terhenti namun demikian tersangka masih punya utang kepada korban dari itu kedua tersangka ini merencanakan untuk menghabisi korban.

Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K, M.H juga menjelaskan kronologis penangkapan yaitu Polresta Jambi melakukan penyelidikan kepada saksi sehingga didapatlah keberadaan kedua tersangka tersebut di daerah dusun sungai banyu kecamatan tabir Kabupaten Tebo. Tim gabungan Resmob Polda Jambi, tekab RANG KAYO HITAM, dibantu oleh Tim tekab macam Kotabaru serta dibantu oleh jajaran Polres Tebo melakukan penelitian lanjutan sehingga ditemukanlah di perkebunan karet milik warga pukul 20.00 wib.

Dari hasil penggerebekan di pondok karet tersebut langsung polisi berhasil mengamankan kedua tersangka. Kemudian pada penangkapan itu turut diamankan barang bukti satu bilah pisau dengan gagang kayu panjang 40cm, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah nopol BH 4212 ini yang dipergunakan sebagai sarana transportasi kedua tersangka ,

Tidak hanya itu, kemudian juga ada 1 unit sepeda motor Honda Vario nopol BH 3802 ZY warna merah milik korban, 1 helm warna hitam merk airo yang dipakai oleh tersangka PP, 1 helm warna putih merek MAZ, 1 lembar kaos singlet yang masih ada bercak darah, 1 lembar kaos lengan pendek warna merah bekas darah korban, 1 lembar celana panjang kain juga yang digunakan korban, 1 buah magazine dengan isi 2 butir amunisi.

” Setelah itu kita tetapkan sebagai tersangka. Sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 340 KUHP pidana dan atau pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya.” Pungkas Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K, M.H.

(Dea).