Imaku galang Dana Bantu Korban Kebakaran Tanjabtimur, Deden : Wujud Kepedulian Generasi Muda

0
384

Jambiniw.com – Musibah kebakaran yang menghanguskan lebih dari seratus rumah di Kecamatan Mendahara tengah kabupaten tanjung jabung timur pada selasa, (8 /06/21) lalu, mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan, termasuk kalangan mahasiswa kumpe.

Dalam rangka membantu meringankan warga yang menderita akibat kebakaran itu Mahasiswa Kumpe yang tergabung dalam organisasi IMAKU (Ikatan Mahasiswa Kumpe) senin (14/06) melakukan penggalangan dana di sejumlah titik di kota jambi dimana salah satunya dipusatkan disimpang empat broni.
Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara turun kejalan dengan menggugah jiwa sosial pengendara yang lewat agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita yang menjadi korban kebakaran, selain itu Mahasiswa yang tergabung dalam Imaku juga menerima donasi lain seperti pakaian dan donasi-donasi lain berbentuk apapun yang pada intinya dapat disumbangkan dan bisa digunakan para korban.

kepada wartawan jambinow.com Korlap Deden Hidayat mengatakan aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian generasi bangsa terhadap saudaranya yangvtertimpa musibah, dimana hari ini pertama kali kami turun kelapangaan, tidak menutup kemungkinan penggalangan dana ini akan kami lakukan dua atau 3 hari kedepan di tempat yang berbeda.

“aksi peduli ini kami lakukan murni panggilan kemanusiaan, dengan harapan agar para korban bencana alam tersebut dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhannya “kata Deden menjawab Jambinow.com saat berada dilapangan.

Dikatakannya ini adalah salah satu aksi kegiatan kepedulian kami sebagai generasi muda terhadap saudara kita yang terkena musibah kebakaran.
Selanjutnya Deden menambahkan setiap kejadian pasti ada hikmahnya, maka dari itu sebagai manusia sosial sepatutnya kita saling tolong menolong ini sebagai pererat tali silaturahmi antar sesama. (mimo)