Perkantoran Jadi Kolam Renang, Kadis Perkim : Tidak Ada Anggaran Perawatan Drainase

0
548

Jambinow.com – Dalam beberapa waktu terakhir ini kerap terjadi banjir dadakan akibat hujan di area perkantoran bupati di Bukit Cinto kenang, tepatnya di depan Dinas pendidikan dan kantor Departemen Agama kabupaten muaro jambi. kondisi yang sangat memprihatinkan ini sepertinya tidak akan bisa terselesaikan, terutama dikala musim hujan yang tiba seperti sekarang ini, sudah dapat dipastikan banjir dadakan akan terjadi terus menerus di depan kantor tersebut.(13/9/21).

Menyikapi permasalahan banjir dadakan itu, senin siang kadis PUPR Yultasmi didampingi Amar kabid bina marga beserta rombongan turun langsung ke lokasi untuk mengecek apa yang menjadi penyebab banjir di depan kantor dinas pendidikan dan kantor departemen agama kabupaten muaro jambi tersebut.

Pantauan dilapangan nampak kedatangan kadis PUPR beserta rombongan di sambut langsung oleh kepala dinas pendidikan H.Erwanisah bersama sekretaris dinas pendidikan Firdaus. dan fakta dilapangan ditemukan penyebab banjir tersebut adalah sistem Drainase yang buruk. dimana ditemukan gorong-gorong tersumbat oleh akibat banyaknya sampah yang sudah dari lama tidak pernah dibersihkan.

Kepada media ini Amar kabid bina marga PUPR mengatakan jika permasalahan itu bukanlah tanggung jawab pihak PUPR karena terkait soal sampah itu merupakan tugasnya dinas Perkim,namun jika terdapat kerusakan seperti polongan yang rusak seperti dan patah kemudian mengakibatkan kemacetan pada arus air maka akan di bongkar dan diperbaiki oleh PUPR.

“Jika pengerjaan pisik iya dari dinas PUPR namun jika perawatan itu bukan tugas kami apalagi mengurusi sampah itu tupoksinya dinas Perkim,” Sebutnya.

Sementara itu Safrinal kadis Perkim saat di temui di kantornya membantah dan mengatakan jika itu juga bukan tanggungjawab Perkim melainkan tanggungjawab dinas PUPR karena sebelumnya revitalisasi gorong-gorong itu ada di dinas PUPR.

“Mana ada anggaran perawatan gorong-gorong itu dari kami,kami merawat taman, median jalan seperti rumput yg tumbuh dipinggir trotoar itu yang kami rawat. jika gorong-gorong itu adanya di dinas PUPR kan kemarin revitalisasi mereka,” Bantah Safrinal.

Lebih lanjut ia mengatakan jika dalam penganggaran tidak ada anggaran perawatan membersihkan Gorong- gorong. oleh sebab itu dinas perkim tugasnya hanya perawatan yang sudah dianggarkan seperti median jalan, pertamanan,persampahan yang ada di jalan maupun sampah yang ada di area perumahan dan juga perawatan lampu jalan umum.(LPJU)

“Kalau memang ada anggaran dengan kami ya akan kami selesaikan. namun jika tidak pakai apa kami akan menyelesaikannya.” Pungkas Safrinal.

(Wahid)